Orang Bisa Beli Rumah DP 1%? Jokowi: Tentu Bisa

Sunday, July 16th 2017. | Berita Properti Terkini

Presiden RI, Joko Widodo Kamis lalu meresmikan perumahan murah di Kalimantan Timur. Dia optimistis, masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah dengan DP 1%.

Dari laman facebook resmi Presiden, dia mencontohkan Perumahan Pesona Bukit Batuah di Batu Ampar Balikpapan Timur, Kalimantan.

“Bisakah orang membeli rumah dengan uang muka hanya 1%? Tentu bisa,” kata Jokowi dikutip dari laman facebook.

Klik :  Senopati Estate Cikande РPerumahan Bersubsidi

 

Dia menjelaskan, dirinya menyaksikan langsung 200 calon penghuni perumahan yang menandatangani akad kredit. Pesona Bukit Batuah adalah proyek rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dengan angsuran di bawah Rp 4 juta rupiah per bulan.

“Harganya Rp 128-135 juta dan uang mukanya benar-benar satu persen,” tambah dia.

Jokowi menjelaskan dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang bebas pajak pertambahan nilai (PPN), suku bunga tetap 5% dan dapat dicicil sampai 20 tahun, maka angsuran kredit di Perumahan Pesona Bukit Batuah hanya sebesar Rp 780 ribu per bulan.

“Di Pesona Bukit Batuah, ada 500 unit rumah yang telah dibangun, tapi yang antre sudah banyak. Yang pesan sudah 2.000 orang. Nantinya, unit-unit rumah di perumahan ini akan terus ditambah sampai 4.000 unit,” tandas dia. Detik.com

tags:

Related For Orang Bisa Beli Rumah DP 1%? Jokowi: Tentu Bisa