Rumah di Daerah Ini Paling Diminati Masyarakat

Sunday, September 3rd 2017. | Berita Properti Terkini

Daerah Bintaro masih menjadi lokasi paling diminati oleh masyarakat yang bekerja di Jakarta untuk beli rumah. Hal tersebut diketahui dari data yang diolah oleh situs properti rumah123. Data tersebut menunjukkan pencarian di Bintaro, Kelapa Gading, dan BSD menjadikan tiga area yang paling diminati oleh konsumen.

Sementara untuk kawasan non-Jabodetabek, Antapani Bandung, Citraland Surabaya, dan Dago masih unggul.

“Detailnya, area-area favorit pertama masih di Bintaro 21%, Kelapa Gading 13%, kemudian disusul Cibubur dan Cinere,” kata Country Manager rumah123, Ignatius Untung.

 

Informasi Selengkapnya Klik :  Dijual Rumah Baru di Cipete

Daerah Bintaro sendiri menempati posisi pertama dengan jumlah pencarian mencapai 21% dari keseluruhan. Kemudian diikuti oleh Kelapa Gading 13% dan BSD Tangerang 10%. Sementara yang mengalami kenaikan permintaan adalah Cibubur dan Cinere yang masing-masing mencakup 10% dari total pencarian.

“Bintaro dan Kelapa Gading memang sering banget di atas. Cibubur dan Cinere naik, Sunter juga naik,” ungkapnya.

Daerah lainnya yang masuk dalam kategori lokasi yang paling banyak diminati adalah Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Antapani, dan Cipete.

Sementara dari segi suplai, yang paling banyak saat ini adalah Tangerang dan Jakarta Selatan. Yang menarik adalah Surabaya yang kini berada dalam posisi tiga besar, padahal sebelumnya tidak pernah.

“Surabaya sebelumnya enggak pernah ada di 3 besar. Ini agak beda. Sementara ada beberapa area yang agak bergeser. Termasuk Bandung yang ada di bawah Jakarta Utara,” tukasnya. Detik.com

Related For Rumah di Daerah Ini Paling Diminati Masyarakat