Tips Ciptakan Hunian Yang Minimalis Dan Nyaman

Tuesday, February 28th 2017. | Tips Properti

Sekarang ini desain interior untuk rumah yang minimalis memang lebih sering diterapkan. Contohnya saja untuk rumah dengan tipe 36 atau rumah yang memiliki ukuran mini. Gaya interior tipe 36 lebih populer di daerah perkotaan.

Meskipun arsitektur yang minim dekorasi sangat nyaman, namun gaya hidup si penghuni juga mendukung, apakah desain ini bisa menciptakan suasana minimalis di dalam rumah atau tidak. Saat Anda ingin ciptakan hunian yang minimalis serta nyaman, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Biasakan merapikan area-area sempit

Selain menjadi rutinitas bersih-bersih seperti mencuci piring dan menyapu, Anda juga harus cermat dalam menyisihkan waktu untuk membersihkan area yang tersembunyi. Bersihkan area seperti laci, lemari hingga kulkas. Untuk membersihkan beberapa area, Anda hanya memerlukan waktu 20 menit saja. Selain bersih, Anda juga bisa lebih mudah mencari barang yang diperlukan.

Seleksi dengan ketat

Menjaga rumah minimalis berarti harus menjaga seluruh barang agar tertata dengan rapi di tempatnya. Memang, ini bukan menjadi tugas yang mudah, karena sesudah mengurangi barang yang tidak dibutuhkan Anda harus selektif memilih perabot. Pastikan Anda menaruh perabot yang benar-benar Anda perlukan.

Klik :  Dijual Rumah Parung Serab Residence Ciledug

Rutin bersih-bersih

Rumah minimalis memerlukan perawatan ekstra karena tumpukan barang bisa membuat rumah menjadi terlihat sempit. Oleh sebab itu, lakukan aktivitas bersih-bersih seperti mencuci piring sesudah digunakan. Dengan mencuci piring secara langsung, tempat pencucian piring bisa terlihat rapi dan bersih setiap menghampiri dapur.

Jangan lupa pastikan membersihkan meja dapur sebelum Anda tidur. Pembersihan area dapur sebelum tidur bisa memberikan aura yang baik saat Anda bangun pagi.

Sisihkan barang

Sortir berbagai macam benda yang tidak Anda perlukan, jangan lupa luangkan waktu saat akhir pekan agar Anda bisa menyortir seluruh barang. Sortir barang mulai dari pakaian, buku dan peralatan makan. Selain dapat dijual, tumpukan barang bisa memberi nilai lebih saat Anda donasikan ke orang yang lebih membutuhkan.

Saat akan membeli perabotan baru, pilih perabotan yang berkualitas meskipun memiliki harga sedikit mahal. Asal Anda bisa merawatnya dengan baik barang tersebut dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kontan.co.id

tags:

Related For Tips Ciptakan Hunian Yang Minimalis Dan Nyaman