by

Modernland Realty Segera Pasarkan Proyek Properti di Cilejit

PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) tahun ini berencana untuk terus meningkatkan pemanfaatan cadangan lahannya yang masih idle serta pengembangan lahan industri halal.

Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk. Freddy Chan mengatakan kondisi perekonomian Indonesia yang diproyeksikan akan tetap baik pada 2019, membuat Perseroan berencana untuk terus meningkatkan pemanfaatan cadangan lahannya yang masih idle.

Rencana itu telah dijalankan pada tahun 2018 dalam bentuk persiapan lahan di Cilejit, Jambe, Tangerang, dan penjualan perdana akan dilaksanakan pada tahun 2019.

“Perseroan pun berkomitmen menjajaki kemitraan dengan pihak ketiga baik di dalam maupun luar negeri yang memiliki brand kuat untuk membentuk perusahaan patungan sehingga mampu memaksimalkan potensi Perseroan,” ujar Freddy Chan dalam rilisnya.

Seperti diketahui, Modernland Realty memiliki proyek Kota Modern Cilejit, yang nantinya akan berdiri di tanah seluas 1.000 hektare, yang dekat dengan stasiun Cilejit, sderta dilengkapi dengan taman kota seluas 9 hektare, waterpark & Themepark.

 

Informasi Lengkap Klik :  DISINI

 

Di segmen lahan industri, kata Freddy Chan, perseroan akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal dengan terus mendesak regulator agar mengeluarkan peraturan mengenai lahan industri halal sehingga dapat menjadi payung hukum bagi para calon tenant.

Perseroan juga akan terus menggalang dukungan pemerintah dan para pemangku kepentingan lain untuk menjadikan Indonesia sebagai tolok ukur dalam hal lahan industri halal.

Adapun, di segmen residensial, Perseroan akan mengembangkan beberapa lahan di Jakarta Garden City melalui kerja sama dengan pengembang eksternal guna memperkuat brand JGC hingga bisa meningkatkan harga jual.

Di saat yang sama, Perseroan akan terus memantau kondisi likuiditas global pada tahun 2019. Perseroan telah mengambil tindakan antisipasi dengan memastikan bahwa tidak ada utang signifikan yang jatuh tempo pada periode 2019-2020.

“Hal ini sedikit banyak melindungi kesehatan keuangan Perseroan dari dampak tahun politik sehingga memungkinkan menjalankan sekaligus mengembangkan usahanya tanpa paparan terhadap risiko likuiditas,” pungkas Freddy Chan. Bisnis.com

 

News Feed